Sabtu, 31 Juli 2010

Bisakah Aku Sepertinya ?

Aku memang tak setampan Nabi Yusuf,
tak segagah Nabi Ibrahiem,
dan tak sepintar nabi Sulaiman....
yang mampu bicara dengan bahasa binatang
terlebih aku tak sekaya dirinya,
yang memiliki istana yang megah....

Aku pu tak secerdas Imam Buchory....
yang beribu-ribu hafal hadits dan rowi...
tapi aku ingin sepertinya
seperti kobarab semangatnya !
terlebih aku ingin seperti Nabi Muhammad
yang layaknya seperti "pohon mangga"
orang-orang Quraysy melemparinya dengan cacian,
hinaan, bahkan bebatuan....
tapi dia membalasnya
dengan senyuman manis ketulusan....

Bisakah aku sepertinya ?
penyayang, penyabar da pemaaf seperti Rasulullah... ?

Karena dialah tauladan satu-satunya....
tauladanku, tauladanmu dan tauladan eluruh manusia....


Oleh : Euis Milawati

0 komentar:

Posting Komentar